CISCO PACKET TRACER


Selamat datang para Bloggers.. :D

jika kalian seorang TKJ tentunya perlu mengetahui dasar dari jaringan. nah disini saya akan memberitahu anda aplikasi jaringan yaitu Cisco Packet Tracer.
Packet Tracer adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Cisco yang berfungsi untuk membuat simulasi jaringan komputer atau Computer network.
Software ini ditujukan untuk pengajaran awal networking sehingga user dapat memahami bagaimana cara kerja suatu networking devices. Bisa dikatakan bahwa packet tracer merupakan program simulasi jaringan, sehingga user dapat membangun jaringan sendiri, mengobservasi “tingkah laku” dari data frame serta paket-paket yang melalui router, switch, dan peralatan lainnya. Tujuan utama kita menggunakan Packet tracer yaitu untuk membantu kita memahami fungsi-fungsi dasar dari berbagai networking devices dan bagaimana peralatan tersebut menghandle frame dan paket-paket.
Cara menginstall Cisco paket Tracer adalah sebagai berikut :
1.    Double klik icon Packet Tracer nya.
2.    Klik Next
pt1.png
3.    Pilih button I Accept the Agreement kemudian klik Next.
4.    Akan muncul informasi dimana folder Packet Tracer akan di install, biarkan folder sesuai dengan defaultnya. Kemudian klik Next.
5.    Biarkan folder install secara default, meskipun kalian bisa merubahnya, kemudian klikNext.
pt3.png
6.    Select Additional tasks, untuk hal ini saya lebih suka ditempatkan di Quick Launch Icon, jadi default akan saya ganti ke icon Create a Quick Launch Icon. kemudian klik Next.
7.    Ready to Install, click Install
pt4.png
8.    Process Install akan dilaksanakan tunggu sampai dengan selesai.
pt5.png
9.    klik Finish.
pt6.png

Mudah kan cara instalnya? wehehe..
semoga bermanfaat info yang telah saya berikan ini.
Terima Kasih Telah berkunjung ke iniinu.blogspot.com

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CISCO PACKET TRACER ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 31 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan CISCO PACKET TRACER
 

0 komentar:

Posting Komentar